Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

PTKB Berharap Penyesuaian Tarif Travel, Kadishub Kaur Belum Dapat Ditemui

PTKB Berharap Penyesuaian Tarif Travel, Kadishub Kaur Belum Dapat Ditemui

Ketua PTKB Azwar saat datang di kantor Dishub Kaur. Foto : kamarudin/ radarkaur.co.id--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Sejak Senin pagi (18/7/2022) hingga siang hari, rombongan sopir dari Persatuan Travel Kaur Bengkulu (PTKN) belum dapat menemui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur, Dihan Bastari, M.Pd. Tujuan PTKB untuk berkoordinasi berharap penyesuaian tarif ongkos Travel Kaur- Bengkulu.
Ketua PTKB Kaur Azwar kepada radarkaur.co.id, Senin(18/7/2022) mengungkapkan sudah seharusnya disesuaikan untuk dinaikkan mengingat penyesuaian tarif ini sudah lama tidak diperbaharui sejak tahun 2016.

"Iya kami memang sejak dari tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB  sudah ke sini. Namun kepala dinas masih rapat diluar. Hingga kami kembali lagi ke sini sekira pukul 13.00 WIB tadi. Kepala Dinas belum juga dapat ditemui," ucap Azwar.

BACA JUGA:Jalan-Jalan ke Kota Bengkulu, Pemuda Ini Dilapor Larikan Anak Bawah Umur

BACA JUGA:Penggelapan Uang Bisnis Mobil, Seorang Mekanik Ditangkap

Dikatakannya, kedatangan dia dan rekan- rekan travel ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur untuk melakukan koordinasi mengenai penyesuaian tarif ongkos travel Kaur - Bengkulu yang sudah lama tidak disesuaikan sejak tahun 2016.

Pada saat itu penyesuaian tarif ongkos yang lama itu mengacu pada bahan bakar yang digunakan yaitu bahan bakar Premium. Sementara premium saat ini sudah tidak dijual lagi di SPBU berganti ke Pertalite yang harganya lebih tinggi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Tsk Baru Kasus NIPD, Mantan Pejabat Kaur Tidak Ditahan

BACA JUGA:Pedagang Kuliner Keluhkan Sembako Mahal

"Jadi acuan tarif selama ini kan premium, sekarang premium sudah tidak ada jualannya lagi dan berganti pertalite yang harganya lebih tinggi dan juga sulit didapat. Sehingga kami PTKB meminta kepada Dishub Kaur untuk bisa menyesuaikan tarif ongkos travel Kaur – Bengkulu," ucapnya.

Pihaknya dari rekan- rekan PTKB sudah membuat list tarif ongkos Travel. Dimana pihaknya membuat tarif yang akan diajukan ke kepala dinas perhubungan untuk disetujui berdasarkan wilayah jarak tempuh.

BACA JUGA:Pemilik Ternak di Dua Kecamatan Mulai Khawatir

BACA JUGA:Hamil, Tersangka Investasi Bodong Belum Ditahan Polisi

Sehingga tarif akan bervariasi seperti Kaur Selatan dan Tanjung Iman, Kecamatan Maje dan Nasal, serta juga wilayah Padang guci. Namun apa yang sudah mereka usahakan hari ini belum dapat terlaksana mengingat kepala dinas yang belum bisa ditemui.

"Besok kami akan ke sini lagi, hari ini belum ketemu tidak apa- apa yang penting bisa ketemu besoknya. Semoga saja nanti kalau sudah dapat menemui kepala dinas penyesuain tarif ongkos yang ingin kami koordinasikan secepatnya dapat ditetapkan,"  paparnya.

BACA JUGA:Miris, Bangunan Laboratorium SMPN 24 Kaur Tampak Hancur

BACA JUGA:Launching Pandawa Music Getarkan Kota Bintuhan

Sementara itu, staf Dinas Perhubungan bagian pencatat  tamu menyampaikan bahwa Kepala Dinas setelah rapat diluar langsung ke arah Linau karena akan ada persiapan penutupan karya bakti angkatan laut. Kemungkinan kepala dinas lama disana dan tidak akan sempat balik kekantor.

"Kepala Dinas tadi langsung ke Linau. Kemungkinan tidak akan balik ke kantor lagi setelah dari sana. Besok silahkan datang kembali lagi ke kantor disini untuk dijadwalkan pertemuannya," tutupnya.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: